Minggu, 18 Desember 2016

9 Hal yang Jadi Alasan Tak Mengapa Belum Punya Tujuan Hidup

Memiliki tujuan hidup memang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang. Tanpa tujuan, rasanya sulit menemukan makna di balik peran dan kehadiranmu di dunia ini.

Namun, ada beberapa orang yang belum menentukan tujuannya. Bagi sebagian orang, tak memiliki tujuan hidup adalah kesalahan besar. Mereka menganggapnya seperti berjalan di sebuah kota asing tanpa kompas. Tapi, ternyata ada beberapa alasan kenapa hidup tanpa tujuan bagi anak muda tak sepenuhnya buruk.

1. Kamu yang masih muda punya lebih banyak waktu untuk menjelajah alam dan menemukan berbagai masalah. Masalah inilah yang nantinya akan mendorongmu untuk berpikir mengenai solusi yang tepat. Lantas, kamu bisa menentukan apa yang ingin dan bisa kamu lakukan untuk masa depan.

2. Kamu dihadapkan banyak pilihan. Ada banyak hal yang membuatmu menarik. Ada banyak hal yang kamu sukai hingga tumbuh menjadi hobi.

3. Kamu kerap berganti-ganti keinginan. Kemarin kamu melihat betapa hebatnya teknologi pesawat. Lantas kamu ingin menjadi perancang pesawat. Tapi hari ini, kamu melihat betapa indahnya tari-tarian modern yang dipadukan dengan budaya dan unsur tradisional. Besok, tak menutup kemungkinan kamu ingin buka toko roti atau bengkel mobil, kan?

Artikel Terkait

Newest Post