Minggu, 18 Desember 2016

5 Cara Agar Tak Harus Kehilangan Masa Muda Saat Mengejar Impian

Belakangan ini, banyak sekali anak-anak muda yang sudah menjadi miliarder. Pengusaha muda bahkan bukan lagi berumur 30-an tahun. Tapi justru di awal 20-an. Ribuan pertanyaan mungkin bermunculan pada benak banyak orang. Mulai dari bagaimana bisa mereka membangun usaha di usia yang sangat belia, hingga soal masa muda mereka.

Banyak anak-anak muda yang sukses pada awalnya mengalami masa-masa yang sulit. Meskipun tak semuanya berawal dari kisah yang pahit, tapi tentu saja mereka meraih kesuksesan atas jerih payah. Dan itu tidak mudah. Salah satu pertanyaan banyak orang, apakah mereka tak kehilangan masa muda? Pasalnya, anak-anak 'ajaib' ini bekerja keras membangun bisnis ketika teman yang lain sedang menikmati masa-masa muda mereka. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya kamu tak harus kehilangan masa muda untuk menjadi orang sukses.

1. Kamu boleh saja begadang dan pulang larut usai bersenang-senang dengan sahabat. Tapi, pastikan semua pekerjaan untuk besok sudah beres. Jangan siksa dirimu untuk 'kerja rodi' di pagi hari lantaran terlalu asyik hang out sama mereka.

2. Bersenang-senang boleh saja. Tapi, kamu juga harus tahu batasan dan juga aturan. Jangan sampai kamu justru mengesampingkan kesehatan dan kepentingan lain.

3. Jangan lupa, kamu juga punya keluarga. Orangtua dan saudara-saudaramu pasti juga sangat ingin menghabiskan waktu denganmu. Selain bersenang-senang dengan teman, kamu juga harus meluangkan waktu buat keluarga.

4. Dalam hidup, kamu pasti punya porsi dalam membagi waktu. Kalau sebelumnya kamu bisa menghabiskan malam bersama sahabat setiap hari, sekarang lebih baik batasi menjadi seminggu sekali. Jadi, bukannya sama sekali meniadakan waktu untuk bersenang-senang. 

Artikel Terkait